Monday, January 29, 2018

Gowes Hari Minggu


Gowes Hari Minggu Gowes minggu, 27 Januari 2018 cukup seru. Setelah sahut-menyahut dalam grup whats*pp. Pak rete Cicin dan bang Jay sudah asyik mengopi ditemani pak Sutarlan, pak Sarno, Uda, bang Zulfiatri dan Taufik.
Selain minum kopi, teh dan air putih. Masih ditambah roti manis sebagai sarapan pagi.
Pak Tarlan ada saja tingkahnya, saat di sekitar perempatan grogol akan lewat jalur bawah flyover Roxy malah ngebut menuju puncak flyover Roxy. Karena ada yang tertinggal, kami sepakat menunggu di perempatan Roxy yang sekarang di tutup.

Kika: taufiks, uda, pak Sarno dan pak Tarlan posisi menunggu di depan deretan ruko sekitar perempatan Roxy yang ditutup.
Setelah menunggu, muncul bang Zulfiatri membawa kabar untuk lanjutkan perjalanan. Karena pak Rete Cicin dan bang Jay berangkat bareng dengan anggota SRBC (Sahabat Rois Bicycle Club), pak Wiyanto (Yanto).
Terus gowes sambil mengobrol di jalan. Posisi satu lajur memanjang, goweser yang lelah memilih lajur kiri. Yang masih semangat mendahului dari sisi kanan. Sambil menyemangati satu sama lain dengan teriakan, "Ayooo!!!". Hingga tiba di posko Polyg*n jalan Blora.

Suasana nongki bareng di sepanjang jalan Blora.
Lanjut belanja di seputaran Car Free Day (CFD), sarapan ketupat sayur deh di jalan Sumenep bersama pak Tarlan. Eh ketemu dengan bang Jay dan grup alumni angkatan 1987 yang kebetulan sarapan di sana.
Ting, pesan di whats*pp bunyinya, " Pasukan ngumpul di parkiran sepeda.. Perintah ketum".
Segera merapat kembali ke tempat sepeda parkir. Lanjut gowes ke jalan sumenep menuju Taman Suropati.
Setiba di sana, ada yang duduk santai menikmati segelas kopi dan mengobrol bersama.
Saya diajak pak Sarno dan bang Jay berjalan mengitari Taman Suropati melewati jogging track. Sambil mampir ke toilet... hehehe...
Kemudian lanjut makan pecel di sisi selatan taman. Dan hadir mas bule dan mbak dari UI menjelaskan waste management. Kemudian meminta tanda tangan.
Kemudian kembali ke tempat teman-teman biasa berkumpul di sisi dekat air mancur.
Eh ketemu lagi dengan mas bule dan mbak pendamping Indonesianya.

Jongkok: Taufik dan Manuel mahasiswa dari Mexico berumur 22 tahun menjelaskan waste management dan diterjemahkan oleh Made Lestin, mahasiswi Teknik Sipil UI semester 2 keduanya tergabung dalam program AESEC UI. Pak Tarlan dengan gaya lugunya berusaha mengobrol dengan bahasa Inggris seadanya agak memaksa malah membuat penjelasan Manuel diselingi tawa. Dan Uda asyik menshooting adegan kocak tersebut.

Jongkok: Taufik. Kika: Pak Tarlan, Pak Yanto, Manuel, Made Lestin, pak Rete Cicin dan Uda.

Kika: Taufik, Manuel, Made Lestin, pak Tarlan dan Uda.

Bang Zulfiatri, Manuel, Made Lestin, pak Tarlan dan Uda.
Lanjut cerita,
Saat melintasi jalur bawah flyover kereta api selepas stasiun kereta api Gambir, jelang pintu silang monas. Ada ide melintasi silang monas. Saya dan pak Tarlan ambil jalur trotoar memutari barikade yang cukup tinggi di depan pintu masuk. Sambil meminta izin masuk, ternyata diizinkan bapak-bapak petugas satpol pp.
Gowes sebentar dan foto lagi...

Kika: pak Tarlan, pak Cicin, Uda, bang Jay, Taufik, bang Zulfiatri, pak Sarno dan pak Yanto.

Depan: bang Zulfiatri, pak Yanto dan Taufik. Tengah: pak Sarno, Uda dan bang Jay. Belakang: pak Tarlan dan pak Cicin.
Ada banyak tawa, canda dan cerita yang tidak mungkin cukup diungkap di sini. Semoga dengan foto yang ditampilkan bisa jadi tambahan cerita buat pembaca.
Semoga bermanfaat...
#ShareMomentsWithFriends #BerbagiMomenDenganTemanTeman #Gowes #SahabatRoisBicycleClub #taufiks #oerip08

7 comments: